Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Petani Pengolahan Lahan

    Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Petani Pengolahan Lahan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Kodim 0709/Kebumen Serka Suhadi melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah anggota Poktan Martabaya Tani Desa Jeruk Agung, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Jumat (3/1/20) pagi.

    Pengolahan sawah menggunakan satu unit traktor tangan TR2 dilakukan untuk percepatan tanam pasca-panen bulan ini sekaligus mempersiapkan masa tanam berikutnya. Demikian disampaikan Babinsa Koramil 15/Klirong, Serka Suhadi di sela-sela pendampingan.

    “Tidak hanya dalam pengolahan lahan saja, kami juga membantu petani untuk membuat saluran irigasi supaya sawahnya bisa terairi, hingga kini irigasi masih menjadi gendala bagi petani, karena di wilayah Kecamatan Klirong masih ada sebagian sawah mengandalkan tandah hujan serta mengawasi distribusi pupuk subsidi agar tersalurkan kepada petani dan tidak di salahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

    “Pendampingan ini dilakukan untuk memotivasi para petani agar lebih semangat dalam mengolah lahan sawah dengan tujuan untuk mencapai ketahanan pangan di wliayah,”Pungkas Serka Suhadi (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *