Babinsa Koramil 15/Klirong Latih PBB Siswa SD

Babinsa Koramil 15/Klirong Latih PBB Siswa SD

KODIM 0709/KEBUMEN. Guna meningkatkan kemampuan para siswa – siswi serta menanamkan disiplin dan karakter kehidupan berbangsa serta tumbuhkan jiwa korsa sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa. Maka Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Eko Priyono melatih PBB Siswa/Siswi yang bertempat  di halaman SD MI Wotbuwono Kec. Klirong, Rabu (29/01/20).

Dalam latihan tesebut, Babinsa Serda Eko P memberikan materi PBB tingkat dasar, seperti gerakan di tempat. Kemudian mereka juga diberikan pemahaman tentang pengetahuan bela negara yang diberikan secara tersusun dan terarah dan sabar, karena kondisi mereka masih sangat labil.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti oleh anak-anak. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya, kegiatan PBB yang diberikan kepada anak-anak SD ini untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak supaya lebih baik, dalam peningkatan disiplin olehnya. ” jelas Eko.

Tanggapan positif datang dari kepala sekolah SD MI Wotbuwono karena melalui latihan ini selain siswa dapat menjadi disiplin, mereka juga nantinya bisa mengaplikasikan saat pelaksanaan upacara bendera di sekolah yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin.  (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *