Babinsa Koramil 15/Klirong Melatih Pramuka SD

Babinsa Koramil 15/Klirong Melatih Pramuka SD

KODIM 0709/KEBUMEN Babinsa Koramil 15/Klirong Koptu Iwan Supiyanto memberikan pelatihan PBB dan Pramuka di SD Negeri Tambakprogaten, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Jumat ( 17/01/2020 ).

Keg iatan melatih PBB dan Pramuka bertempat di halaman SD Negeri Tambakprogaten dalam rangka membentuk karakter anak didik SDN Tambakprogaten, Adapun materinya yang di ajarkan antara lain, Sikap sempurna, Lencang kanan, Hadap kanan, Hadap kiri, Hadap serong kanan, Hadap serong kiri, Balik kanan, Jalan ditempat dan Penghormatan.

Pemberian latihan PBB dan Pramuka, Siaga, Pramuka Penggalang untuk membentukan sikap disiplin serta karakter dari seseorang akan dapat terbentuk dengan melalui pembinaan latihan.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat banyaknya siswa yang berdatangan mengikuti latihan, ini membuktikan bahwa latihan ini disukai oleh para siswa.
“saya berharap, materi pembelajaran yang saya berikan kepada siswa-siswi SD Negeri Tambakprogaten akan terbentuk karakter bangsa yang mandiri,” harap Koptu Iwan S.

(Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *