Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bantu Penyemaian

    Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Bantu Penyemaian

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S melaksanakan kegiatan pendampingan penyemaian benih padi varietas Ciherang milik bpk Basuki Wibowo anggota Kelompok Tani ( Poktan ) Mekarsari 2 desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten  Kebumen, Senin (13/01/2020)

    Dalam kegiatan tersebut Babinsa  mendampingi penyemaian benih padi adalah dalam rangka kesiapannya untuk Musim Tanam ( MT )1 di wilayah desa Gandusari karena kebutuhan air di areal persawahan tersebut memang sudah tercukupi untuk dilakukan tanam Padi.

    Peran nyata Babinsa dalam ketahanan pangan yaitu dengan Babinsa turun langsung membantu petani dalam pendampingan, dari proses penyemaian benih padi, pengolahan lahan, penanaman, penyiangan, pemupukan, penyemprotan hingga panen sampai pasca panen padi. TNI AD melalui Koramil dan Babinsa bersama PPL melakukan pendampingan   petani sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut adalah dalam rangka percepatan tanam padi yang di awali dengan penyemaian benih padi serta mempelopori para anggota kelompok tani di desa binaan agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.

    Babinsa Serda Slamet S mengatakan, “Pangan merupakan kebutuhan manusia paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh  hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan.

     

     

     

     

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *