Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Beri Pengenalan Profesi TNI

    Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Beri Pengenalan Profesi TNI

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Sukardi memberikan pengenalan tentang tugas dan fungsi prajurit TNI kepada Taman Kanak-kanak (TK) Kuncup Mekar 2 PGRI di Desa Sawangan Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Rabu (08/01/2020)

    Kegiatan ini merupakan pengenalan tentang tugas dan fungsi prajurit TNI serta pengenalan profesi anggota TNI yang diikuti anak anak TK  sejumlah 20 anak yang didampingi oleh Ibu Yeni sebagai Guru pendamping.

    ‘Pemberian pengenalan profesi meliputi tugas pokok TNI, yaitu OMP dan OMSP, pengenalan seragam TNI, pengenalan persenjataan TNI, tugas TNI di kewilayahan, serta penugasan TNI di perbatasan serta penugasan perdamaian dunia ke luar negeri.

    Nampak antusias para  murid ketika pak Babinsa menanyakan, ” Siapa yang bercita cita jadi TNI ? ” . Secara spontan anak anak angkat tangan dan tunjuk jari dengan wajah yang semangat dan gembira.

    Usai kegiatan ibu Yeni selaku Guru pendamping mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir memberikan materi Profesi TNI dan  dorongan semangat/motivasi kepada anak didiknya, anak-anak nampak serius mengikuti apa yang disampaikan oleh Babinsa.

    “Semoga dengan kehadiran Bapak Sukardi Babinsa dari Koramil 19/Kuwarasan dapat memberikan motivasi tersendiri buat para peserta didik kami” pungkas Ibu Yeni. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *