Babinsa Lakukan Pembinaan Linmas, Bentuk Kemampuan Dasar

Babinsa Lakukan Pembinaan Linmas, Bentuk Kemampuan Dasar

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Pelda Sugiyono melaksananakan kegiatan Pembinaan Satlinmas Desa Grujugan Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Selasa (31/12/19).

Kegiatan pembinaan juga melibatkan Kepala Desa Grujugan Bapak Sumaji berseta perangkat desanya, Kasi Trantib Kecamatan Petanahan Bapak Sudarso saat dilapangan mengatakan, “Kegiatan ini hendaknya dilakukan dengan serius agar hasil yang diinginkan bisa tercapai optimal, sehingga waktu tidak terbuang sia-sia.” ucap Sudarso.

Sudarso juga mengingatkan kepada para anggota Linmas agar mengikuti semua instruksi yang diberikan peltih Babinsa Pelda Sugiyono, disamping itu Sudarso juga berharap sekali kegiatan hasilnya bisa diaplikasikan di lapangan.

Dalam sambuta Kades Grujugan Sumaji saat meninjau kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, instruktur dan pendukung kegiatan yang telah memberikan ilmu dan waktunya untuk kegiatan ini, Kades mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan perangkat desa serta kepada Linmas desa yang sudah meluangkan waktunya dan loyalitasnya untuk melaksanakan kegiatan pembinaan ini.

“semoga nantinya dapat bermanfaat untuk bapak-bapak semua selaku pelindung masyarakat, fungsi dan peran Linmas di masyarakat selain menciptakan keamanan di desa juga membantu pemerintah desa dan warga masyarakat yang membutuhkan tenaga Linmas, sehingga kegiatan di desa dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kepada Bapak Babinsa saya bangga dengan materi hari ini meski teori singkat PBB dan latihan PBB dasar karena keterbatasan waktu kami, namun kami berharap agar kedepan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan dalam bentuk kerjasama yang apik. Kepada para anggota Linmas lakukan kegiatan ini dengan serius dan dengan niat yang ikhlas sehingga tujuan pembinaan akan dapat berjalan sesuai harapan. “ terang Sumaji. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *