Babinsa Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

    Babinsa Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Sertu Imam Khudori menjadi pembina upacara disekolah SD N 1 Munggu Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Senin (20/01/20).

    Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh guru dan juga siswa berjalan dengan baik. Dalam kesempatan tersebut Sertu Imam Khudori selaku pembina menyampaikan beberapa hal diantaranya dalam bidang keamanan kepada siswa agar dalam perjalanan ke sekolah menjaga faktor keamanan baik personil maupun materil dimana bagi siswa yang kesekolah menggunakan sepeda dalam penyimpanan supaya disimpan ditempat yang sudah disediakan pihak sekolah, di sekolah agar siswa dapat mematuhi semua peraturan yang ada agar kegiatan berjalan dengan baik, setelah selesai kegiatan agar kembali ke rumah langsung jangan mampir kemana agar orangtua tidak kuatir.

    Selanjutnya di rumah agar menghormati orangtua dan orang orang tua serta teman di sekitarnya. Upacara bendera dilakukan guna mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena siapa lagi yang akan menghormati pahlawan kalau bukan kita sebagai generasi penerus bangsa. Kepala Sekolah SDN Satu Munggu bapak Banjir S,Pd menyampaikan terima kasih kepada Koramil yang sudah ikut berpartisipasi dalam pembinaan siswa dan harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut bukan berhenti sampai disini. (Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *