Babinsa Petanahan Bantu Siapkan Bibit Siap Tanam

Babinsa Petanahan Bantu Siapkan Bibit Siap Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Serda Juhri ikut membantu penyiapan bibit tanaman padi dalam rangka percepatan tanam MT Satu di Desa Petanahan Kec. Petanahan Kab. Kebumen. Minggu (05/01/20).

Menurut keterangan salah satu warga, bibit padi ini akan ditanam di sawah wilayah utara karena saat ini sudah musim hujan dan saluran irigasi juga sudah mengalir. Keikut sertaan pendampingan pertanian Babinsa disambut dengan baik oleh masyarakat dan masyarakat juga meminta dukungan Babinsa agar tanaman padi nantinya dapat tumbuh dengan baik serta dapat menghasilkan padi yang memuaskan untuk kebutuhan dan kesejahteraan petani.

Kami menghimbau kepada petani agar nantinya tanaman dirawat dengan baik sehingga terhindar dari hama yang dapat merugikan baik membuang gulma maupun dengan menyemprotkan obat pengganggu hama. Selain itu kita juga menyampaikan agar tetap semangat karena para petani lah yang mempunyai adil besar dalam swasembada pangan selain itu juga sebagai upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *