Babinsa, PPL dan Gapoktan Lakukan Percepatan Tanam

    Babinsa, PPL dan Gapoktan Lakukan Percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Agung Dwi Babinsa Koramil 14/Pejagoan melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) dalam rangka pendampingan pertanian bersinergi bersama PPL Pertanian Kec. Pejagoan dan Gapoktan Rukun Tani Desa Kebulusan membantu petani tanam padi jenis Ciherang di lahan seluas 700 ubin milik Bpk. Khadisun yg merupakan salah satu anggota Kelompok Tani Mugi Lestari di Desa Kebulusan Kec. Pejagoan Kab. Kebumen. Kamis (16/01/2020)

    Pendampingan pertanian yang dilaksanakan Babinsa dan PPL merupakan wujud upaya khusus swasembada pangan. Dalam mengimplementasikan di lapangan para Babinsa Koramil 14/Pejagoan bahu membahu berupaya mewujudkan tanam padi secara serentak di desa Kebulusan dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

    Bpk Kris Dahana selaku Kordinator PPL Pertanian  Kec. Pejagoan mengatakan kepada petani, “yang belum tanam padi, agar sesegera mungkin melaksanakan tanam padi sehingga percepatan musim tanam agar segera terealisasi, karena pada musim sebelumnya kemarau yang relatif agak panjang sehingga petani tidak bisa tanam padi.” katanya.

    Lebih lanjut disampaikan Serda Agung Dwi, agar para petani lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan rutinitasnya, pada musim lalu para petani berkeluh kesah kesulitan air, dengan adanya musim hujan yang telah tiba ini secara otomatis apa yang menjadi harapan petani bisa tanam padi, oleh karena itu petani agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mewujudkan percepatan musim tanam. (Pendim).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *