Babinsa Prembun Dampingi Petani Jagung 

Babinsa Prembun Dampingi Petani Jagung

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Posramil Padureso Sertu Iwan Budiyanto membantu petani dalam perawatan dan pengamatan hama tanaman jagung di Desa Pejengkolan, Kec. Padureso Kab. Kebumen. Rabu  (1/1/20).

“Keikutsertaan Babinsa dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Posramil Padureso sesuai perintah pimpinan yang telah disepakati dengan Kementrian Pertanian (Kementan) pada beberapa waktu lalu,” ujar Sertu Iwan Budiyanto.

Oleh karena itu, Babinsa turut andil dalam membantu sukseskan pertanian sekaligus membantu kesulitan warga yang akan mengolah lahan ataupun melakukan perawatan tanaman. Dalam membantu penyiangan dan perawatan tanaman jagung milik BP. Kusman ini merupakan salah satu bagian dari upaya khusus Babinsa mensukseskan program pemerintah Upsus Pajale.

Hal itu terkait tugas membangun pembinaan teritorial dan mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. “kita adalah negara agraris, dan itu adalah identitas bangsa Indonesia yang harus diperkuat dengan pelaksanaan program ketahanan pangan ini untuk kesejahteraan masyarakat petani. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *