Babinsa Rowokele Bantu Karyawan KAI Cek Kondisi Jalur Kereta Api

Babinsa Rowokele Bantu Karyawan KAI Cek Kondisi Jalur Kereta Api

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 21/Rowokele Sertu Saefudin bersama Petugas Karyawan PT. KAI melakukan Komonikasi Sosial sekaligus pemantauan kondisi rel Kereta Api (KA) dan Terowongan IJO yang berada di wilayah Kecamatan Rowokele. Jumat (03/01/20).

”Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api menghadapi musim penghujan, Sertu Saefudin mengungkapkan, “kegiatan tersebut merupakan langkah cegah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan perjalanan kereta.” katanya.

Lanjut Saefudin, ”Upaya ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran mobilitas perjalanan kereta dan masyarakat yang menggunakan jasa transportasi kereta api, ” imbuhnya.

Sertu Saefudin bersama Petugas Karyawan PT. KAI selama pengecekan dan pemantauan jalur rel  dan terowongan tidak menemukan hal atau barang yang mencurigakan. ”Bantalan rel sampai saat ini semua masih dalam kondisi bagus. Kami juga tidak menemukan barang berbahaya di atas rel seperti paku, kayu balok dan batu. Sampai kini jalur rel di wilayah hukum kami masih aman terkendali,” tandas Sertu Saefudin membeberkan hasil pengecekannya.

Kegiatan ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Ia juga menyampaikan tentang beberapa himbauan kepada warga guna menjaga serta.memperhatikan faktor keamanan serta upaya-upaya untuk mengantisipasi terhadap kerawanan yang berdomisili berdekatan dengan perlintasan rel kereta api terutama untuk menjaga keamanan personelnya, peran aktif warga sekitar lokasi lintasan rel kereta api diperlukan agar saling menjaga keamanan terutama pada jam-jam tertentu saat kereta api melintas,” pungkas Sertu Saefudin. (Ramil 21Rwk/Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *