Babinsa Sempor Dan PPL Pendampingan Petani Tanam Sayuran

Babinsa Sempor Dan PPL Pendampingan Petani Tanam Sayuran

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Sunarno bersama PPL Kec. Sempor Ibu Sinta membantu petani memupuk sayuran milik bapak Maryanto selaku Ketua Kelompok Tani Ngudi Rahayu di Desa Bejiruyung Kec. Sempor. Minggu, (05/01/20).

Selaku Babinsa Koramil 03/Sempor, selain melaksanakan pendampingan terhadap petani, Serda Sunarno juga menjalin komunikasi dengan para petani sayuran di desa binaannya itu. Di sela-sela kesibukannya mendampingi kelompok tani padi, Serda Sunarno menyempatkan diri secara rutin mengunjungi kebun sayuran seluas 100 ubin milik bapak Maryanto yang terletak tidak jauh dari tempat tinggalnya. Adapun jenis sayuran yang ditanam di areal lahan tersebut antara lain tanaman sayur mayur berupa tomat, terong, dan pare.

Maryanto selaku pemilik lahan tersebut menyatakan,” Sangat senang dengan kehadiran Babinsa dan PPL yang juga mau membantu mencangkul lahan kami, memupuk sampai memetik sayuran yang sudah siap untuk dipanen. Kehadiran Babinsa dan PPL dapat memotivasi kami para petani sehingga, kami bisa lebih giat lagi dalam membudidayakan tanaman sayuran tersebut.” katanya.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno secara terpisah membenarkan kegiatan yang dilakukan Babinsannya, “Saya berharap, setiap harinya setelah melaksanakan apel pagi di Koramil, para Babinsa langsung menuju ke wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan tugas pokok satuan, melakukan pembinaan teritorial di desa binaannya dalam bentuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat dan para anggota kelompok tani, perangkat desa dan komponen masyarakat lainnya. Apalagi saat ini tengah giat-giatnya berpartisipasi menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah. Tidak terbatas pada Padi, Jagung atau Kedelai saja melainkan pada sektor budidaya tanaman sayuaran pun Babinsa kami setia mendampingi, semua itu demi kesejahteraan ekonomi masyarakat binaan.” ungkapnya. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *