Babinsa Sidomulyo, Polri Dan Masyarakat Lakukan Deklarasi Polmas Sebagai Wadah Kemitraan

Babinsa Sidomulyo, Polri Dan Masyarakat Lakukan Deklarasi Polmas
Sebagai Wadah Kemitraan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Sidomulyo Koramil 04/Karanganyar Serma Sunarko bersama Polsek Karanganyar dan Masyarakat Desa Sidomulyo melalui wadah POLMAS (Pemolisian Masyarakat) melakukan Deklarasi POLMAS bertempat di halaman Kantor Desa Sidomulyo Kec. Karanganyar, Senin (27/01/2020).

Dilangsir pada Kegiatan tersebut Kapolsek Karanganyar AKP Kusnadi, S.H. menuturkan “Untuk menciptakan kondisi aman dan tertib tidak mungkin dilakukan sendiri oleh POLISI harus dilakukan bersama-sama dengan masyarakat, sebagai obyek dengan cara memberdayakan masyarakat melalui kemitraan”.

“Sehingga dapat dan mampu mendeteksi dini gejala yang dapat menimbulkan permasalahan di masyarakat dan pada akhirnya mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahan dan mampu memelihara keamanan serta ketertiban lingkungan,”.

“”Strategi kolaborasi antara POLISI dan Masyarakat ini dinamakan POLMAS (Pemolisian Masyarakat) atau Commnity Policing. Dengan tujuan mewujudkan kemitraan yang didasari kesadaran bersama dalam menanggulangi permasalahan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Maka akan tercipta rasa aman, tertib dan tentram akan meningkatkan kehidupan masyarakat,” tegas Kapolsek Karanganyar.

Serma Sunarko sebagai Babinsa Sidomulyo dan bagian terkecil dari Masyarakat Sidomulyo turut serta berdeklarasi bersama masyarakat “Kami warga desa Sidomulyo bertekad, kampung kami bebas Narkoba, Anti Intoleransi, Anti Radikalisme, Anti Terorisme dan tercapai Sidomulyo yang aman, cerdas dan Kondusif,”.

“Penempatan strategi POLMAS sangat tepat dan cocok dengan budaya masyarakat di wilayah Desa Sidomulyo yang mengedepankan kehidupan berkomunitas, gotong royang, keseimbangan dan kepedulian serta mendahulukan kepentingan umum,” tambah Sunarko. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *