Bantu Lancarkan Air, Babinsa Koramil 07/Sadang Normalisasi Irigasi

    Bantu Lancarkan Air, Babinsa Koramil 07/Sadang Normalisasi Irigasi

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kopka Cucu Babinsa Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran irigasi bersama masyarakat di Desa Widoro Kec Karangsambung Kab. Kebumen . Minggu (5/1/2020).

    Kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan mengingat aliran air tersumbat oleh lumpur dan rumput yang tumbuh disepanjang saluran. Saluran sepanjang 100 meter ini nantinya akan dibersihkan guna kelancaran pasokan air ke sawah petani.

    Menurut Kopka Cucu, “mengingat intensitas hujan mulai meningkat dan air yang datang butuh jalur yang baik maka kegatan ini akan diselesaikan dalam waktu beberapa hari kedepan.” Ungkap Cucu.

    Cucu juga menghimbau kepada warga,”agar mewaspadai curah hujan yang akhir-akhir ini banyak menimbulkan bencana, untuk itu salah satu karya bakti normalisasi saluran irigasi bisa kita terapkan pada saluran pembuangan air di kampung agar arus air ketika hujan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan sehingga bisa mengantisipasi kerugian luapan saluran air.” imbuhnya.

    Kelancaran irigasi menjadi prioritas petani terlebih jelang masa tanam perdana para petani sudah merindukan datanganya air untuk lahan pertanian. Budaya gotong royong yang ditunjukan Kopka Cucu bersama warga Widoro bisa menjadi refrensi bagi warga lainnya. Membersihkan saluran irigasi yang ketutup dengan tanah dan rumput, adalah upaya agar air yang mengalir melalui saluran irigasi bisa ancar dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. (Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *