Bantu Lancarkan Arus Lalu Lintas, Babinsa Sruweng Singkirkan Pohon Tumbang

    Bantu Lancarkan Arus Lalu Lintas, Babinsa Sruweng Singkirkan Pohon Tumbang

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka M. Suryo dan Sertu Murni Andi melaksanakan karya bakti pembersihan material pohon manga tumbang di Jalan Raya Sruweng depan rumah Bpk Slamet wilayah RT 02/02 Soka Lor atau depan kios foto copy Rahayu, Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Minggu (05/01/20).

    Kegiatan menyingkirkan reruntuhan pohon mangga yang tumbang karena sempat mengganggu para pengendara yang tengah melintas, beruntung Babinsa Serka M. Suryo tiba di lokasi sekaligus mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terhambat, sementara itu Sertu Murni Andi disibukan dengan menyingkirkan material pohon yang menutup jalan bersama masyarakat setempat.

    Kejadian bermula sekitar pukul 02.00 Wib terjadi hujan lebat yang mengakibatkan pohon mangga tersebut yang terletak di depan rumah Bpk Slamet warga RT 02/02 Soka Lor tiba-tiba tumbang, ke arah badan jalan raya Sruweng yang mengakibatkan terganggunya lalu lintas kendaraan untuk sementara, namun sekitar pukul 03.00 Wib semua bisa diatasi dan lalu lintas kembali lancar.

    Beruntung saat kejadian tidak menimbulkan korban jiwa namun pohon menimpa kabel telpon sehingga kerugian ditaksir sekitar dua juta rupiah. Selain Babinsa dan warga yang ada di lapangan, bantuan datang dari BPBD Kebumen dibawah pimpinan Bpk Andi langsung memotong batang pohon dengan alat senso. Sebagian warga pun membantu bergotong royong membersihkan sisa reruntuhan pohon. Hingga saat ini semua arus transportasi bisa kembali normal dan material pohon yang tumbang langsung diangkut warga. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *