Bantu Olah Lahan, Babinsa Ayah Lakukan Bajak Sawah di Wilayah Binaan

    Bantu Olah Lahan, Babinsa Ayah Lakukan Bajak Sawah di Wilayah Binaan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno bersama petani Bpk. Saolan (56) melakukan kegiatan membajak sawah di desa binaan Desa Kedungweru Kec. Ayah Kab. Kebumen. Minggu (19/01/20).

    Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan upaya khusus (Upsus) Babinsa dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan. Sertu Sumarno berharap dengan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan. Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud.

    Pada kesempatan itu Babinsa Sertu Sumarno mengatakan, “ Pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam perdana ini kita lakukan agar petani bisa segera tanam padi. Dengan harapan meningkat dari tahun ke tahun karena pemerintah sudah banyak memberikan bantuan kepada para petani. Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya.” katanya.

    Menurut Saolan,” Negara kita agraria maka kita harus bisa tunjukan bahwa Indonsia bisa menghasilkan beras dan tidak mengimpor beras dari luar negara lain. Indonesia harus maju dan berkembang menuntaskan kemiskinan sesuai program pemerintah.” terang Saolan. (Pendim).

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *