Bantu Pengolahan Lahan, Babinsa Alian Bantu Percepatan Tanam

    Bantu Pengolahan Lahan, Babinsa Alian Bantu Percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serda Fajar. S melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani mengolah lahan guna percepatan tanam perdana di Desa Kemangguhan Kec. Alian Kab. Kebumen. Senin (06/01/20).

    Babinsa Serda Fajar bersama Bpk  Sutri anggota Poktan Mulyo Sembodo dalam mengolah lahan masih menggunakan alat manual yakni dengan menggunakan cangkul, hal ini dilakukan masih dalam tahap awal mengolah lahan sambil menunggu penyiapan traktor yang masih pengecekan mesin.

    Menurut Sutri, tahap awal pengolahan lahan dengan memperbaiki tanggul sawah sambil mencangkul bagian tepi pematang sawah. Dikatakan Sutri, kegiatan ini agar ketika mesin traktor mulai bekerja bagian tepi pematang swah sudah terjamah oleh cangkul petani.

    “Memang khusus yang bagian tepi sulit dijangkau oleh mesin, sehingga kami lakukan pengerukan lahan dengan menggunakan cangkul dan hasilnya bisa membantu percepatan pengolahan dan penyiapan lahan.” kata Sutri.

    Sutri mengaku senang saat pengolahan lahan dibantu Babinsa sehingga kegiatan lebih cepat selesai. Sutri berharap agar Babinsa esok bisa kembali membantu sehingga harapan cepat tanam dapat terwujud. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *