Bati Tuud Berikan Bekal Wasbang Peserta Diklat Satpol PP

Bati Tuud Berikan Bekal Wasbang Peserta Diklat Satpol PP

KODIM 0709/KEBUMEN.  Bati Tuud Koramil 13/Buluspesantren Pelda Amad Tarudin memberikan bekal wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada peserta pendidikan dan latihan (Diklat) tenaga bantuan Satpol PP Kabupaten Kebumen yang diikuti sebanyak 91 orang peserta Diklat, dari jumlah 91 orang 66 putra dan 25 putri. Kegiatan dipusatkan di Kantor Dislitbangad Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren. Kamis (30/01/20).

Selama tiga hari kedepan para peserta Diklat Pol PP ini tekun mengikuti tahapan demi tahapan materi yang diberikan para instruktur dari anggota Koramil 13/Buluspesantren.

Tujuan diberikannya materi wawasan kebangsaan tersebut guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan dasar yang luas tentang bela negara dan cinta tanah air. Selain itu dalam kegiatan ini harapan yang ingin dicapai yakni mampu mengaplikasikan hasil pembekalan di lapangan sekaligus sebagai dasar pokok dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya nantinya. Satuan Polisi Pamong Praja atau yang kita kenal dengan nama Satpol PP adalah sebuah instansi yang berfungsi menjaga keamanan lingkungan Pemkab, mereka bekerja di bawah kendali pemerintahan daerah dalam hal ini Pemkab Kebumen. Maka melalui pembekalan ini diharapkan ada kontribusi dari mereka tentang materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Bati Tuud Koramil 13/Buluspesantren. Tujuan yang ingin dicapai oleh pihak penyelenggara yakni terbentuknya jiwa nasionalisme yang kuat dan karakter bangsa yang dinamis sebagai dasar dalam berpikir, bersikap dan bertindak guna menunjang pelaksanaan tugas dikaitkan dengan tantangan zaman yang semakin komplek.

Bati Tuud meminta kepada para peserta Diklat, pembekalan materi Wasbang dapat menerapkanny sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lapangan. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *