Bati Wanwil Kodim 0709/Kebumen Beri Pembinaan Saka Wira Kartika

Bati Wanwil Kodim 0709/Kebumen Beri Pembinaan Saka Wira Kartika

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 12/Ambal sambangi Makodim 0709/Kebumen untuk mengenal lebih dekat kondisi Makodim yang selama ini menjadi impian para anggota Saka Wira Kartika untuk bisa lebih tahu Makodim secara nyata. Minggu (19/01/20).

Para anggota Saka Wira Kartika Ranting Ambal sebanyak 24 orang itu dibawa pembinanya Serda Taupan. Kegiatan langsung diterima Bati Wanwil Kodim 0709/Kebumen Sertu Al Biqron di lapangan apel.

Menurut Serda Taupan kedatangan anggota Saka Wira Kartika ini dimaksudkan, selain untuk lebih mengenal lebih dekat kondisi perkantoran dan tugas-tugas yang dilaksanakan personel Kodim, para anggota juga menerima materi tentang kepemimpinan.

“Selama ini mereka hanya tahu dari informasi saja, sekarang mereka merasa senang bisa menginjakan kakinya di Makodim, menurut mereka, ternyata Makodim penuh dengan sejarah masa perang kemerdekaan dan Markas yang sekarang masih kental dengan profil bangunan jaman Belanda.” terang Taupan.

Saat menerima materi tentang kepemimpinan, para anggota Saka dikenalkan dengan sejarah Kebumen dan peningkatan pengetahuan materi krida, usai kegiatan para anggota Saka yang dipimpin Serda Taupan langsung meninggalkan Makodim, meski hanya tiga jam di Makodim, Nampak kesan mendalam diwajah mereka. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *