Bedah Rumah, Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Sejahterakan Warga

    Bedah Rumah, Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Sejahterakan Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN.    Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto melaksanakan kerja bakti membantu warga dalam rangka persiapan pembangunan rumah tidak layah huni (RTLH) milik Ibu Supriyati (50) warga RT 02 RW 01 Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen. Minggu (12/01/20).

    Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dialami Ibu. Supriyati yang kondisi rumahnya masih belum bias dikatakan layak untuk dihuni. Dengan kondisi tersebut menggerakkan hati Serka Sugiyanto untuk membantu membongkar dan nantinya akan dibangun sesuai standar layak hunian bersama Sedulur Kebumen.

    Pada kegiatan itu Serka Sugiyanto mengatakan, “Babinsa dalam membantu kegiatan masyarakat didorong oleh tanggungjawab sebagai warga binaan, dimana peran Babinsa dituntut selalu aktif membantu mengatasi kesulitan warga dengan tujuan silaturahmi, lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan baik serta memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin dengan baik.” kata Babinsa.

    Lanjut Sugiyanto, “Dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama Masyarakat. TNI siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan seperti bantu pembangunan RTLH dan lainnya yang dilakukan masyarakat. ” imbuh Serka Sugiyanto.

    Ibu Supriyati, bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses pembangunan rumah miliknya.

    “Saat baru membongkar dan memindahkan barang-barang, semoga yang lakukan mereka mendapat balasan dari Tuhan YME”, ujarnya. (Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *