Begini Cara Pembinaan Desa, Babinsa Gunungmujil Lakukan Patroli

Begini Cara Pembinaan Desa, Babinsa Gunungmujil Lakukan Patroli

KODIM 0709/KEBUMEN Babinsa Gunungmujil Koramil 19/Kuwarasan Serda Fajar Setiawan melaksanankan kegiatan Patroli keliling dengan menyambangi Poskamling di wilayah binaan di Desa Gunungmujil Kec Kuwarasan Kab Kebumen, Jum’at malam (03/01/2020)

Dalam kesempatan patroli keliling Serda Fajar bukan hanya mengunjungi Pos Ronda saja melainkan juga menyambangi kantor balai desa Gunungmujil dan beberapa obyek vital yang ada di wilayah Kec Kuwarasan. Dalam kunjungan ke Pos Ronda Babinsa menyampaikan apresiasi kepada para Kadus, para Ketua RW dan Ketua RT serta warga masyarakat desa Gunungmujil yang telah aktif melaksanakan kegiatan Ronda malam demi terwujudnya keamanan di desanya.

Ronda malam di poskamling yang di laksanakan pada tiap malam, yang sudah terjadwal perkelompok supaya di jalankan secara bergiliran. Ronda malam di lakukan di tiap-tiap poskamling bukan hanya bertujuan kamtibmas semata, akan tetapi juga menambah keakraban, kerukunan serta sebagai ajang silaturahmi mengingat pada siang hari setiap warga mempunyai kesibukan pekerjaan sesuai bidangnya masing masing.

Babinsa Serda Fajar berharap semoga dengan aktifnya  poskamling di tiap RT melalui Ronda malam, desa Gunungmujil semakin maju, Guyub Rukun warganya, Aman wilayahnya , dan nyaman Lingkungannya.

Kades dann perangkat Desa Gunungmujil menyambut baik kepada Babinsa yang menyempatkan waktunya menyambangi warga, keliling  ke Pos Kamling di wilayah Desa Gunungmujil dan Kantor balai desa.

Kepala desa Gunungmujil bapak H Tujimin menyampaikan ucapan terimakasih atas motivasinya kepada warga kami agar kegiatan Ronda Malam harus selalu aktif, yang tentunya bertujuan demi Kamtibmas di desa Gunungmujil tetap terjaga.

Ini adalah bentuk kepedulian seorang Babinsa yang ikut serta dalam mewujudkan, kemajuan di wilayah desa binaanya. Semoga desa Gunungmujil semakin Aman dan kondusif, serta dapat menjadi contoh pada desa desa yang lain. (SSY’95/Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *