Bersama Polsek, Bangun Sinergitas Kamtibmas

    Bersama Polsek, Bangun Sinergitas Kamtibmas

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah beserta 12 anggotanya melaksanakan kegiatan apel gabungan  bersama Polsek Karangsambung Kamis malam (2/1/20).

    Kegiatan ini dilaksanakan selain pengecekan dan kesiapan sebelum melaksanakan patroli malam bersama para anggota Polsek Karangsambung, juga untuk kesiapan personel dalam mengantisipasi kerawanan pasca perayaan pergantian tahun, namun yang terpenting, menurut Danramil 07/Sadang dalam apelnya, siaga ini diperuntukan mengantisipasi terhadap wilayah-wilayah rawan bencana alam khususnya rawan longsor.

    Lebih jauh Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah juga mengajak para anggotanya dan anggota Polsek untuk lebih peka dan waspada ketika hujan malam hari, peduli mengingatkan masyarakat jangan lalai terhadap perubahan iklim dan perubahan cuaca sehingga akan mengurangi kesiapsiagaan masyarakat. Untuk Danramil dengan beberapa anggotanya akan terus mengupayakan langkah-langkah antisipasi terhadap kemungkinan ancaman. Danramil juga mengajak anggota dan warga Karangsambung agar bisa melaksanakan siaga secara bergilir dan stanby di Posko Bencana yang sudah disiapkan.

    Selain menyusuri beberapa tempat rawan bencana, patroli gabungan juga menyusuri beberapa wilayah desa dan perkantoran guna memastikan wilayah tetap kondusif dan masyarakat dapat beristirahat dengan tenang. (Pendim)

     

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *