Cegah Kenakalan Remaja, KoramilSosialisasi pada SMA/SMK

    Cegah Kenakalan Remaja, KoramilSosialisasi pada SMA/SMK

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja dan menangkal penyebaran berita . Dan mengantisipasi keterlibatan pelajar tingkat SMA dan SMK dalam aksi kenakalan remaja yang berpotensi pada terjadinya kekerasan. Koramil 15/Klirong  menggelar kegiatan  Sosialisasi secara serentak ke sejumlah SMA/SMK sederejat di wilayah Kecamatan Klirong. Kamis (23/01/20).

    Menurut Batittud Koramil 15/Klirong saat menyesosialisasikan menyampaikan, untuk mewujudkan SDM unggul sebagai generasi penerus bangsa, para siswa wajib mengisi aktivitasnya dengan hal – hal yang positif yaitu dengan belajar yang rajin. Tertib hukum dan mentaati aturan sekolah, serta lingkungan masyarakat.

    “Jangan sampai para pelajar memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri, hindari kenakalan remaja. Seperti tawuran dan bolos sekolah, sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda itu sendiri. Karena menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan. Tapi kejarlah prestasi, karena saya yakin suatu saat diantara kalian akan ada yang muncul menjadi pemimpin jugapejabat Negara,” ujarnya.

    Batituud juga mengingatkan, para remaja yang berstatus pelajar sangat rentan menjadi pelaku penyebaran hoax atau berita bohong di jagat maya. Maka diberikan solusi agar informasi yang masuk apalagi yang sensasional jangan langsung disebarkan, tetapi dicari terlebih dahulu kebenarannya. Dan kepada para guru untuk selalu membimbing dan mendidik serta mengawasi para siswanya, agar kedepan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang memiliki SDM unggul untuk kemajuan bangsa Indonesia. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *