Cetak Generasi Berprestasi, Babinsa Koramil Kuwarasan Lakukan Aksioma

    Cetak Generasi Berprestasi, Babinsa Koramil Kuwarasan Lakukan Aksioma

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S dan Serda Jumadi melaksanakan giat Pengawalan dan pendampingan  Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA ) MI Tingkat Kecamatan Kuwarasan yang terpusat di MI Jaryul Ulum dukuh Kalideres desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (23/ 01/2020)

    Ajang Kompetisi ini adalah dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing pendidikan Madrasah dengan ditopang peserta didik sehat secara jasmani dan rohani dalam menerima Pendidikan di Madrasah.Kegiatan Aksioma Tahun 2020  yang di gelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah ( KKMI ) ini diikuti oleh Murid murid utusan terbaik dari MI se KKMI Kecamatan Kuwarasan yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 22 – 23 Januari 2020 dengan mengambil Tema “Membangun Sikap Sportif, Kreatif, Profesional Dalam Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat” .

    Ketua KKMI Kecamatan Kuwarasan mengatakan bahwa, “Tujuan AKSIOMA adalah dalam rangka Membangun Citra Madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas. Mengembangkan potensi kreativitas siswa, memberi kesempatan dan penghargaan bagi siswa berprestasi sesuai dengan minat dan bakatnya untuk dapat beraktualisasi diri”. terang Umi Latifah, S.Pd. SD, M.Pd

    Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Aksioma Siti Nur Chainah, S.Ag, M.Pd menyampaikan bahwa, Kegiatan Aksioma ini menggelar berbagai macam cabang olahraga dan Seni, yang nantinya mendapatkan juara 1 akan dikirim di Tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di MIN 1 Kebumen pada tanggal 03 – 04 Februari 2020 mendatang. Di penghujung acara, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S dan Serda Jumadi mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah meraih juara dan yang belum agar tidak berkecil hati.

    “Selamat dan sukses untuk para siswa siswi yang telah memperoleh juara satu, tetap rendah hati kalian nanti akan menjadi duta / perwakilan dari Kecamatan Kuwarasan untuk siap bertanding di tingkat Kabupaten, Jaga Kesehatan tetap semangat dan semoga berhasil”. Pungkas Jumadi. (SSY’95/Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *