Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Amankan Ibadah di Gereja

    Ciptakan Suasana Kondusif, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Amankan Ibadah di Gereja

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Fajar Setiawan dan Serda Slamet S bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan beserta Linmas Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan melaksanakan pengamanan ibadah Kebaktian Natal dalam rangka perayaan Natal 2019 di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gombong Pepanthan Gunungmujil di Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Minggu (05/01/2020)

    Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, Babinsa berkoordinasi dengan unsur pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Linmas Desa Gunungmujil,  hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

    “Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah serta upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap hal-hal yang tidak diinginkan yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah tersebut,” terang Babinsa Gunungmujil Serda Fajar.

    Kegiatan ibadah Kebaktian Natal kali ini mengambil tema “Kehadiran Yang Memulihkan Sahabat Bagi Semua Orang” yang di pimpin langsung oleh Pendeta Yunus Triwanto, STh dari GKJ Gombong yang di hadiri kurang lebih 80 orang dari warga Jemaat wilayah Kec Kuwarasan dan sekitarnya dan warga jemaat wilayah satu GKJ Ambarukmo Yogyakarta. Kegiatan sampai dengan selesai  berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

    “Itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan. Sekali lagi saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan ibadah Kebaktian Natal ini berjalan aman dan lancar,” pungkas Pnt. Bambang Sudirman selaku ketua Majelis GKJ. (SSY’95/Pendim)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *