Dandim 0709/Kebumen Cek Kesiapan Pam Tahun Baru

    Dandim 0709/Kebumen Cek Kesiapan Pam Tahun Baru

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara, M, S.E., M.M didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan S.H, M.H, MKN dan Bupati Kebumen KH. Yazidz Mahfud menggelar apel pengecekan pasukan pengamanan malam tahun baru 2020 di halaman pendopo Rumdis Bupati Kebumen. Selasa (31/12/19) sekitar pukul16 30 hingga 17 00 Wib.

    Dalam sambutannya Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan S.H, M.H, MKN mengatakan,”Pada hari ini kita dapat melaksanakan apel kesiap pengamanan perayaan malam tahun baru 2020 dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan, sebagaimana kita ketahui situasi menjelang pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakannya serta adanya liburan nasional.” ujar Rudy.

    Rudy juga menjelaskan,”realitas ini memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, transportasi serta peningkatan kebutuhan pokok bahan pangan. Polri telah menginfeksi menginventarisir beberapa potensi kerawanan diantaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat dari aksi terorisme, informasi aksi intoleransi, ketersediaan Sembako dan stabilitas harga pangan serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

    Dengan keberadaan pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan disamping itu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjual minuman beralkohol perlu dilakukan secara bersama-sama dengan pemerintah daerah.

    Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa anggur merah sebanyak 1.180 botol,  Miras berbagai merek, sedangkan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga pangan yang banyak dipengaruhi oleh kelancaran supply dan distribusi, Polres Kebumen bersama-sama instansi terkait telah melakukan kegiatan pendampingan dan operasi pasar secara bersama-sama dengan seluruh instansi terkait.

    Selain fokus pada pengamanan di gereja-gereja tempat pemusatan massa serta objek wisata juga dilakukan pengamanan di jalur utama maupun di jalur lintas selatan Kabupaten Kebumen. Dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat tahun baru 2020 dan selamat bertugas pengamanan perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Kebumen pesan saya tetap selalu menjaga kewaspadaan keselamatan dan kesehatan. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *