Dandim Kebumen Resmikan Pembangunan RTLH

Dandim Kebumen Resmikan Pembangunan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN. Serah terima bedah rumah RTLH ke 22 kepada Ibu Supriyati (49) warga RT 01/02 Desa Krakal Kec. Alian itu secara resmi diserahkan oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP DR. Rudy Cahya Kurniawan M.Si., M.H M.K.N serta Ketua Sedulur Kebumen BP. Sugeng dengan disaksikan 30 orang baik para tamu dan warga setempat. Kamis (30/01/20).

Rumah yang awalnya hanya berupa dinding bilik bambu, kini berkat kerjasama Kodim 0709/Kebumen, Polres Kebumen dan Sedulur Kebumen berubah total bukan lagi rumah tidak layak huni tetapi menjadi rumah layak huni bahkan rumah sehat. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita bunga, pemotongan tumpeng dan penyerahan kunci rumah serta sejumlah perabotan rumah dari Dandim 0709/Kebumen, Kapolres dan Sedulur Kebumen kepada pemilik rumah baru Ibu Supriyati.

Kades Krakal Agus Parwidi mengatakan,” Saya mewakili warga Desa Krakal mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Pak Dandim, Pak Kapolres dan Pak Ketua Sedulur Kebumen serta hadirin tamu undangan. Sungguh suatu kehormatan tersendiri bagi kami warga Krakal, dimana salah satu warga kami mendapat bantuan pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Hal ini berkat kepeloporan Kodim, Koramil, Polres dan Sedulur Kebumen serta semua pihak yang telah mendukung kelancarannya. Kami hanya berdoa semoga Allah SWT membalas budi baik bapak-bapak semua ini dengan pahala yang berlipat-lipat jumlahnya. Ternyata kehadiran BP. Dandim, BP. Kapolres, BP Sedulur Kebumen, BP Danramil serta Babinsanya dan BP. Kapolsek serta Bhabinkamtibmasnya dan lainnya menjadi penyejuk sekaligus solusi tepat dalam membantu warga yang kurang mampu di desa kami ini. Dengan harapan kemiskinan di Kebumen akan semakin berkurang dan berkurang.” terang Kades.

Ibu enam orang anak yang statusnya menjanda ini sempat terharu meyaksikan tamu yang hadir untuk meresmikan rumah yang baru selesai dibangun oleh Kodim, Polres dan Sedulur Kebumen itu.

“Saya tidak bisa mengungkapkan kebahagiaan ini, saya hanya mampu mengucapkan terimakasih kepada Pak Dandim, Pak Kapolres dan Pa Sugeng Sedulur Kebumen yang telah membantu memperbaiki rumah kami ini, saya sekeluarga tidak bisa membalas kebaikan para bapak sekalian dan para tamu yang hadir disini, biarlah Allah SWT yang akan membalas kebaikan bapak-bapak semua.” ujar Ibu Supriyati dengan penuh rasa syukur dan terharu.

Kegiatan serah terimah bedah rumah ini merupakan bentuk sosial bagi warga yang kurang mampu sebagai wujud pengentasan kemiskinan di wilayah Kab. Kebumen. Mari kita bantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, uluran tangan para donatur Kebumen masih jadi peluang. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *