Danramil 21/Rowokele Komsos Bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Pringtutul

Danramil 21/Rowokele Komsos Bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Pringtutul

KODIM 0709/KEBUMEN. Komandan Koramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo bersama Babinsanya dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial khususnya dalam berkomunikasi dengan perangkat desa agar dapat menyampaikan segala informasi, mengingat kondisi sekarang intensitas Hujan yang terjadi di wilayah Rowokele semakin meningkat, sehingga warga dapat mengantisipasi bila ada hal-hal yang tidak di inginkan/bencana.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapten Czi Salio bersama Kepala desa Pringtutul bpk Sumardi A.Md.Pd. beserta masyarakat, yang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta meninjau kegiatan normalisasi bantaran sungai/Kali Ori yang di lakukan oleh masyarakat desa Pringtutu dan anggota Koramil 21/Rowokele. Senin (06/01/2020)

Danramil 21/Rowokele, tak kalah dengan Babinsanya yang selalu berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib, mengingat tempat tinggalnya yang jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Ia juga menyampiakan, pemasangan kegiatan Normalisasi Bantaran sungai Kali Ori ini sebagai upaya memperlancar arus air dan pencegahan banjir.

Kapten Kapten Czi Saliyo juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat yakni, saya selaku Danramil dengan kehadirannya ataupun Babinsa ke Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos).

Hal ini dilaksanakan bersama Komponen masyarakat untuk membantu tugas-tugas TNI dalam rangka mendukung tugas pokok, sebagai Pulket (Mengumpulkan Keterangan) sehingga /dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah/ diselesaikan apabila ada kejadian di wilayah binaannya.

“Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya, “pungkasnya. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *