Danramil dan Babinsa Melaksanakan Shalat Jumat Di Masjid Baitul Haq

Danramil dan Babinsa Melaksanakan Shalat Jumat Di Masjid Baitul Haq

KODIM 0709/KEBUMEN. Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang prajurit Komandan Koramil 10/Prembun Kodim 0709/Kebumen Kapten Cba Suprapto bersama Muspika Kec. Prembun melaksanakan Shalat Jumat berjamaah bersama Warga Masyarakat Prembun dan sekitarnya di Masjid Baitul Haq ds. Prembun Kec.Prembun Kab. Kebumen, Jumat (17/01/2020).

Selain melaksanakan kewajiban sebagai Umat Muslim yaitu Sholat Jumat, Danramil 10/Prembun dan muspika kec.Prembun juga memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana komsos kepada Tokoh Agama Bpk Mbah Mad dan Jamaah yang lain, dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga desa Prembun, agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Warga masyarakat.

Kapten Cba Suprapto Suprapto menyampaikan, “Terlepas kami sebagai Prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa. namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah itu telah diwajibkan,”Jelasnya.

Babinsa Kel. Prembun pada kesempatan ini juga mengungkapkan, “Kegiatan ini dilakukan setiap Jumat, selain bertujuan mendekatkan lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di KampungPrembun, tambah Serka Dandi.

Untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan TNI dengan masyarakat terutama warga kampung binaan, salah satunya dapat diwujudkan melalui sholat berjamaah ke masjid – masjid wilayah binaan. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *