Ibu Supriyati Bahagia, Koramil 08/Alian Tuntaskan RTLH

Ibu Supriyati Bahagia, Koramil 08/Alian Tuntaskan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN.  Supriyati warga Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen  merasakan adanya perubahan, usai rumah miliknya dibedah dan dibangun oleh Koramil 08/Alian Kodim 0709/Kebumen bersama Sedulur Kebumen. Kebahagiaan itu tidak bisa disembunyikan Ibu 49 tahun itu, pasalnya dalam waktu dekat rumah miliknya akan segera diresmikan Dandim dan Sedulur Kebumen. Rumah yang tadinya tampak kumuh kini disulap menjadi rumah sehat dan layak huni oleh jajaran Kodim dan Sedulur Kebumen, Selasa (28/01/2020).

Kehadiran Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat meninjau dan menyapa Ibu Supriyati itu untuk berfoto bersama. Kini pengerjaan tinggal menata barang-barang dan perabotan rumah milik Ibu Supriyati, serta pengerjaan finishing dan perapihan beberapa bagian sudut rumah.

“Untuk saat ini kondisi rumah Ibu Supriyati sudah bisa dikatakan 100 persen jadi, tinggal ada beberapa bagian yang masih dibenahi itupun tidak akan memakan waktu lama, paling sekitar dua sampai tiga jam kedepan garapan itu bisa rampung.” ujar Danramil.

Danramil juga meminta kepada para Babinsa dan masyarakat yang terlibat agar segera melakukan pembersihan halaman guna penyambutan Dandim dan Sedulur Kebumen saat peresmian rumah itu dalam waktu dekat. “Kita benahi barang-barang yang sudah tidak terpakai untuk persiapan peresmian esok oleh Dandim dan Sedulur Kebumen, semua kita kerjakan semaksimal mungkin agar hasilnya memuaskan.” imbuh Danramil.

Ungkapan kebahagiaan Ibu Supriyati disampaikan melalui kalimat terimakasihnya kepada Babinsa, Danramil, Kodim dan Sedulur Kebumen yang telah merubah bentuk rumah miliknya menjadi rumah sehat. “Saya mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan dan dukungan selama kegiatan berlangsung, sungguh kami seakan tengah bermimpi memiliki rumah seperti ini sehingga kesan kumuh sudah tidak nampak lagi, semoga amal yang telah diberikan ini mendapat balasan pahala yang lebih dari Allah SWT, sekaligus sebagai amal jariah, sekali lagi kami haturkan terimakasih yang setulus-tulusnya semua berjalan lancar tanpa halangan.” kata Ibu Supriyati penuh kegembiraan. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *