Jaga Kebugaran Prajurit dan Persit Lakukan Joging

    Jaga Kebugaran Prajurit dan Persit Lakukan Joging

    KODIM 0709/KBM, Pelda Suwarjono Bati Tuud Koramil 20/Buayan hari ini memimpin olahraga Joging bersama personel Koramil 20/Buayan dan Persit Ranting 21 Buayan mengelilingi wilayah Desa Buayan, Sabtu (25/1/2020).

    Sesuai Intruksi Kasad Jendral TNI Andika Perkasa dalam kunjungan kerjanya di Kodim 0709/Kbm bahwa Prajurit dan Persit harus berbadan sehat dan ideal. Prajurit dan Persit yang kelebihan berat badan harus melakukan olahraga minimal 30 Menit  setiap hari. Olahraga ini dilakukan untuk menjaga kebugaran Prajurit dan Persit serta menghindarkan diri dari segala bentuk penyakit. Rute yang dilalui yaitu Star Halaman Makoramil 20/Buayan, Lapangan Desa Buayan, Tempat Wisata Langen Ujung,  Kantor Kec. Buayan dan Finish kembali di Halaman Makoramil 20/Buayan. Jarak yang di tempuh dalam kegiatan Joging ini kurang lebih 3 Km.

    Menurut Pelda Suwarjono Bati Tuud Koramil 20/Buayan, Joging yang dilakukan setiap hari akan menguatkan jantung, menambah jumlah kapiler serta sel-sel darah merah dalam tubuh. Jantung pun akan semakin kuat. Kapasitas otot untuk menyerap oksigen akan meningkat. Jantung yang terlatih akan memompa jumlah darah yang lebih besar per siklus. Saat aliran darah meningkat, konsumsi oksigen juga akan meningkat. Semua jaringan dan organ dalam tubuh kita akan menerima lebih banyak darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi.

    Joging membantu menyingkirkan stres. Untuk melepaskan stres dari tubuh, kita harus berkeringat. Lari atau joging secara rutin membuat daya tahan tubuh meningkat karena sel-sel darah merah dan hemoglobin yang bertambah dalam tubuh. Lari juga akan menurunkan kolesterol darah, mengurangi rasa lapar, dan memperbaiki metabolisme tubuh. Hal ini akan berpengaruh pada berat badan yang tentu saja akan berkurang. (Pendim)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *