Jalin Persatuan, Babinsa Koramil 08/Alian Hadiri Acara Sedulur Alian

    Jalin Persatuan, Babinsa Koramil 08/Alian Hadiri Acara Sedulur Alian

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa koramil 08/Alian Serka Nanang Ustajib menghadiri undangan ulang tahun sedulur Alian di lapangan Desa Sawangan Kec. Alian. Kab. Kebumen. Minggu (05/01/20).

    Dalam kesempatan itu Ketua Sedulur Alian Bpk Taroji mengatakan,” Acara seperti ini sangat baik dilaksanakan guna memupuk persaudaraan dan kebersamaan khususnya sesama warga Alian.” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan Taroji, “Lebih penting lagi apabila kita mampu menghidupkan kembali budaya gotong royong yang akhir-akhir ini mulai luntur oleh kondisi zaman dengan membantu warga yang terkena musibah bencana alam misalnya saat memasuki musim hujan seperti saat ini, memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu, membantu memperbaiki infrastruktur yang diprogramkan pemerintah, membantu kesulitan warga dalam hal ekonomi dan kebutuhan lain sebagainya.” imbuhnya.

    Pada kesempatan yang sama Babinsa Serka Nanang Ustajib juga memberikan sambutan, dan disampaikan Nanang, “Banyak bentuk kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik yang menjadi PR kita kedepan. Yang tak kalah pentingnya adalah pembinaan generasi muda dan menghidupkan kembali organisasi karang taruna. Semua kegiatan harus melalui perencanaan yang matang agar dalam pelaksanaannya tidak tumpang tindih. Disamping itu selain mensukseskan program pemerintah, dibidang pertanian dan pendidikan jangan sampai terlewatkan adalah program kesehatan. Intinya semua aspek kehidupan harus kita susun menjadi sebuah kegiatan yang terencana. Hal lain yang tak kalah pentingnya yakni masalah keamanan wilayah, ini juga harus menjadi prioritas bersama sebab jika wilayah aman mau ngapain juga enak. Terkait dengan budaya gotong royong mari kita pelihara dengan serius, namun jika masih kurang peduli maka gotong royong hanyalah menjadi slogan belaka.” ungkap Nanang.

    Hadir dalam acara itu Camat Alian Bpk Sugito, E.P S.Pd, Babinsa Alian Serka Nanang, Bhabinkamtibmas Polsek Alian Aiptu Teguh. S, Kades Sawangan BP. Slamet, para Toga Tomas dan Toda serta anggota sedulur Alian 50 orang. (Pendim)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *