Keja Bakti Bersih Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan

    Keja Bakti Bersih Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersama Masyarakat Binaan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno bersama warga masyarakat melaksanakan pembersihan tempat ibadah, sekolah dan jalan menuju kantor Desa Srati Kec. Ayah Kab. Kebumen. Senin (27/01/20).

    “Supaya lingkungan jadi bersih dan nyaman apalagi sudah masuk musim penghujan di harapkan hasilnya dapat bermanfaat buat warga terutama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta jalan yang menuju kantor desa tetap dalam keadaan baik dan indah dipandang mata. Dalam pelaksanaan pembersihan dibantu dengan mesin rumput supaya  cepat selesai dan target tercapai.” ujar Sertu Sumarno.

    Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sumarno bersama-sama dengan warga sekitar juga saling bergotong royong membersihkan bahu jalan utama menuju kantor desa dan selokan supaya air bisa mengalir dengan lancar karena sekarang sedang menghadapi musim hujan biar air tidak menggenang.

    Kades Srati BP. Sarmanto mengatakan, “kegiatan pembersihan ini dilaksanakan secara rutin karena pada musim hujan sekarang ini banyak saluran yang tersumbat sehingga bisa untuk tempat sarang nyamuk yang akan berdampak kurang baik terhadap lingkungan sekitar jalan dan rumah masing-masing harus selalu bersih.

    Kades juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Sumarno Babinsa Koramil 22/Ayah yang telah membantu pelaksanaan pembersihan selama ini disamping untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan juga untuk memelihara tali silaturahmi dengan masyarakat Desa Srati khususnya. Yang terpenting silahturahmi antara Koramil dan masyarakat desa selalu terjaga dengan baik.” imbuhnya. (Pendim)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *