Normalisasi Irigasi, Babinsa Prembun Perbaiki Saluran

    Normalisasi Irigasi, Babinsa Prembun Perbaiki Saluran

    KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 10/ Prembun Sertu Sumardi bersama warga desa Sembirkadipaten Kec. Prembun bergotong royong membuat irigasi pada Selasa (28/01/2020).

    Kemanunggalan TNI dan rakyat menunjukkan bukti nyata, hal tersebut terlihat di Desa Sembirkadipaten Kec. Prembun. Serda Sumardi dkk yang merupakan Babinsa Koramil 10/Prembun melakukan karya bhakti bersama masyarakat setempat. Sasaran karya bhakti membuat Irigasi demi lancarnya air di persawahan dan tentunya untuk meningkatkan hasil panen yang akan datang.

    Serda Sumardi yang merupakan Babinsa Desa Sembirkadipaten menjelaskan, ” Saat ini warga sedang membuat irigasi dengan cara bergotong royong, bahu membahu menjadikan suasana keakraban dan keharmonisan terjalin di tengah-tengah masyarakat.”Terang Babinsa.

    Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto membenarkan, melalui Babinsa TNI membantu warga yang sedang melaksanakan karya bakti sangat mendukung dan memberikan semangat serta motivasi warga. “Keterlibatan TNI dalam karya bakti, dalam hal ini anggota Babinsa dari Koramil 10/Prembun mendapat respon positif dari warga. Ini akan berdampak pada meningkatnya hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

    Disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI, sehingga Babinsa mampu melaksanakan pembinaan territorial secara efektif, mampu menjalankan deteksi deni, cegah dini dan lapor cepat apabila ada permasalahan. (Pendim)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *