Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil Ayah Bekali Siswa Wasbang

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil Ayah Bekali Siswa Wasbang

KODIM 0709/KEBUMEN. Pelda Donny Eko P Babinsa Koramil 22/Ayah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa SMP Negeri 1 Ayah dalam rangka pembinaan generasi muda tentang penanaman jiwa nasionalisme dan karakter bangsa untuk menciptakan generasi muda yang tangguh berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kegiatan berupa sosialisasi wawasan kebangsaan itu diarahkan pada pendidikan pendahuluan bela negara, Selasa (21/01/20).

Didampingi Serma Sriyanto, Dewan OSIS dan para pelajar SMP Negeri 1 Ayah, pembekalan mengenai peran pemuda diabad milenial terus diterangkan Pelda Donny Eko P sekaligus memberikan penekanan tetang pentingnya pembentukan karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan agar jati diri bangsa tidak mudah tergerus oleh perubahan zaman. Pelda Donny juga memberikan support dan bimbingan untuk kemudahan dalam menerima ilmu pengetahuan serta mempelajarinya agar masa depan siswa bisa terwujud.

“Pembekalan materi berupa wawasan kebangsaan ini, merupakan salah satu upaya dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari, melalui inilah kami Koramil 22/Ayah ingin agar kalian menjadi pribadi-pribadi yang matang dan berkepribadian luhur, sehingga kalian akan menjadi kebanggaan orang tua dan guru.” tegas Pelda Donny.

Lanjut Donny, “pemberian pembekalan ini sangat penting untuk terus dilakukan, pasalnya tantangan kedepan semakin komplek seiring perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat seakan mengikis nilai-nilai luhur bangsa, terlebih di kalangan para pelajar dan generasi muda pada umumnya. Untuk itu saya minta amalkan dan lakukan yang terbaik bagi diri, orang tua dan lingkungan kalian masing-masing.” terangnya. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *