Tandai Pembangunan Jembatan Gantung, Dandim 0709 Peletakan Batu Pertama

Tandai Pembangunan Jembatan Gantung, Dandim 0709 Peletakan Batu Pertama

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, S.E., M.M didampingi sejumlah perwira Kodim melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung yang akan menghubungkan Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen dengan Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan. Rabu (22/01/20).

Acara dihadiri Kepala Kelurahan Panjer Misbahul Munir, Muspika Kebumen dan masyarakat setempat. Pembangunan jembatan gantung ini sebagai solusi dimana ada beberapa keluhan warga setempat dan anak-anak sekolah yang tinggal di tepian sepanjang Sungai Luk Ulo Kecamatan Pejagoan yang harus berjalan memutar untuk sampai ke sekolah di Kota Kebumen yang dalam waktu dekat akan segera bisa mengatasi masalah itu.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letkol MS Prawira Negara Matondang, “pembangunan jembatan gantung itu akan ditangani oleh masyarakat dibantu pihak TNI. Tujuannya melancarkan mobilisasi dan ekonomi masyarakat yang tinggal di tepian Sungai Luk Ulo. Sebab selama ini banyak anak sekolah dan warga harus memutar jika akan ke Kebumen, baik yang bersekolah atau pun yang hendak bekerja di kota Kebumen.

Dandim berharap, dengan pembangunan jembatan gantung ini, bisa memperlancar akses masyarakat. Dandim juga meminta dukungan doa kepada beberapa pihak agar pembangunan jembatan gantung itu bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu.

Hal senada disampaikan Kepala Kelurahan Panjer Misbahul Munir, ia mengaku senang dengan pembangunan jembatan gantung itu. Deangan begitu sarana transportasi alternatif bagi sebagian pelajar dan masyarakat lancar.

Saat ini pekerjaaan telah dimulai dengan memasang bronjong berisi batu sebagai fondasi. Pekerjaan perataan tanah menggunakan alat berat dan pemasangan bronjong oleh masyarakat dibantu TNI. Warga pun menyambut lega dengan dibangunnya jembatan gantung tersebut. (Pendim/Suarabaru.ID)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *