TNI Polri Bangun Sinergitas, Gelar Acara Siaga Bencana

TNI Polri Bangun Sinergitas, Gelar Acara Siaga Bencana

KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di Ruang Tri Brata Polres Kebumen dilaksanakan Videoconference (Vidcon) yang berlangsung pukul 10 00 hingga 11 45 Wib dalam rangka membahas kesiapsiagaan wilayah dalam menangani bencana alam yang dihadiri sekitar 50 orang. Senin (06/01/20)

Kegiatan yang dihadiri Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M. M, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Para Kapolsek jajaran Polres Kebumen, Para Perwira Staf Polres Kebumen, Perwakilan dari Staf BPBD Kab. Kebumen dan Perwakilan dari relawan se Kab.  Kebumen.

Kegiatan mendengarkan paparan dari seluruh Polda se Indonesia terkait perkembangan wilayah di berbagai daerah yang mengalami bencana. Dalam acara Vidcon diterangkan bawasananya kegiatan penanggulangan bencana ini membutukan biaya tambahan dan memerlukan bantuan dalam berbagai macam kebutuhan pokok untuk mengurangi beban hidup para korban bencana. Selain bantuan material mereka juga membutukan bantuan sepirit untuk memberikan semangat hidup dan bisa memulikan psikologi para korban bencana.

Pada kesempatan itu ada beberapa penekanan Asops Mabes Polri Irjen Pol Rudi Sufahriadi, “Diharapkan di setiap wilayah mendirikan Pos monitoring cuaca demi untuk mendeteksi dini terhadap terjadinya bencna alam, dan setiap daerah bisa memetakan daerah disetiap wilayah atau daerah mana saja yang rawan terjadi bencana alam.” kata Irjen.

Lebih lanjut dikatakan Asops, “Setiap daerah harus memberikan hukum yang tegas bagi pelaku yang kegiatannya bisa mengakibatkan terjadinya bencana. Sebelum daerah tersebut mengalami bencana apa saja yang kita harus persiapkan apabila daerahnya terjadi bencana agar semua pihak siap apa yang harus dilakuakan.” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS. Prawira Negara. M, S.E., M.M memperkenalan diri kepada seluruh jajaran Polres Kebumen.

“Saya minta kepada jajaran Polres Kebumen dan Kodim 0709/Kbm selalu menjaga sinergitas dan kita selalu menjaga kekompakan dibidang apa saja untuk mewujutkan kebumen yang aman dan damai. Kedepan Kabupaten kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) saya mohon kepada seluruh jajaran baik dari Kodim dan Polres selalu harus saling bekerja sama dan saling memberikan informasi dan juga jaga netralitas kita. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *