Upaya Khusus Babinsa Alian Terus Dilakukan Capai Swasembada Pangan

    Upaya Khusus Babinsa Alian Terus Dilakukan Capai Swasembada Pangan

    KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto melaksaakan kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus) dalam rangka mensukseskan tiga komoditi tanaman pokok seperti Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) wilayah Koramil 08/Alian, Desa Krakal. Sabtu  (04/01/20).

    Serka Sugiyanto Babinsa Desa  Krakal  yang didampingi BP. Muslim anggota kelompok tani  (Poktan) Karya Tani  itu melaksanakan pendampingan pengolahan lahan. Hal ini terkait sudah mendekati masa tanam perdana, sehingga pengolahan lahan pun dilakukan percepatan.

    Secara terpisah hal serupa juga dilakukan Babinsa Serka Sugeng di Desa Kemangguan Kec. Alian bersama dengan BP. Tarmuji anggota kelompok tani Mulyo Sembodo melaksanakan pendampingan pertanian pemantauan perkembangan tanaman jagung.

    Sugeng dalam kesempatan itu terus mengajak petani agar tetap merawat tanaman tersebut dengan baik. Lahan seluas 125 ubin tentunya butuh perawatan secara inten agar hasilnya pun bisa dipanen cepat. Menurut Tarmuji kini tanamannya sudah mulai berbuah artinya tidak lama lagi akan segera dipanen pada awal bulan depan.

    “Sebagian kami jual dalam bentuk jagung muda untuk memenuhi kebutuhn pasar dan sebagian lagi nantinya akan kami panen saat pohon jagung mulai mongering. Untuk memenuhi kebutuhan sendiri nantinya jagung kami jual ke pasar sehingga dapat mencukupi kebutuhan sehari hari, meski tidak banyak namun hasilnya cukup lumayan.” kata Tarmuji. (pendim)

     

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *