Agar Stasiun Kereta Api Aman, Babinsa Sinergitas Petugas Kereta Api

Agar Stasiun Kereta Api Aman, Babinsa Sinergitas Petugas Kereta Api

KODIM 0709/KEBUMEN Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api dan Terowongan Ijo anggota Babinsa Koramil 21/Rowokele selalu berkoordinasi dengan petugas Setasiun Kereta api yang merupakan mitra dari Babinsa bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Seperti yang dilakukan Babinsa desa Bumiagung sertu bayu Aji Waskito selalu melakukan koordinasi dengan petugas dan Sekurity PT. KAI Stasiun Ijo dan pengawas Terowongan Ijo, guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di wilayah Stasiun maupun terowongan Ijo, Senin (03/02/2020).

Sertu Bayu Aji Waskito selalu melaksanakan pemantauan di seputaran setasiun , perlintasan dan terowongan Ijo yang berada di wilayah binaannya, agar kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang – orang yang merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk gangguan.

Lebih lanjut Menurut Sertu Bayu Aji Waskito,walau pun kereta yang melintas di Stasiun Ijo tidak menaikan dan menurunkan penumpang, wilayah yang di lintasi jalur kereta api di wilayah binaan nya memiliki kontur tanah yang berbukit, sehingga sangan rawan terjadi longsoran walau skla kecil, apa lagi saat ini intensitas hujan yang mulai meningkat, sehingga pemantauan dan pengawasan sangatlah diperlukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka, ” Jelasnya. (Pendim)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *