Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Tebang Pohon

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Bersama Warga Tebang Pohon

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Slamet Santoso bersama warga gotong – royong memotong pohon yang rawan tumbang dikawatirkan akan roboh pada musim penghujan seperti saat ini bertempat di Desa Pecarikan Kec. Prembun pada Rabu (12/02/2020).

Dari pada roboh saat terjadi hujan lebat dan angin kencang serta bisa membahayakan warga maka pohon harus ditebang ucap Sertu Slamet Santoso yang mengajak warga untuk gotong royong.

Sertu Slamet Santoso juga menyampaikan bahwa aksi warga masyarakat bersama Anggota Koramil 10/Prembun ini, sebagai antisipasi jika terjadi angin kencang seperti angin puting beliung yang berpotensi terjadi di musim penghujan.

Oleh karenanya, Babinsa bersama warga berinisiatif melakukan penebangan pohon dan pemotongan dahan yang dinilai membahayakan. Tidak hanya pohon-pohon besar, tapi juga pohon ukuran sedang di sepanjang desa ikut dirapikan.Apa yang di lakukan Sertu Slamet Santoso bersama masyarakat ini adalah bentuk kepedulian Seorang Babinsa kepada warga binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta keselamatan warga.

Sementara itu Bp Junaedi yang merupakan Kades Pecarikan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Sertu Slamet Santoso atas kepeduliannya dan mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan pohon-pohon yang rawan tumbang pada saat hujan dan angin kencang.Ia juga berharap semoga dengan kegiatan gotong royong antara TNI dan masyarakat desa Pecarikan ini bisa membuat hubungan TNI dengan Masyarakat semakin erat serta bisa menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *