Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Bekali Nilai-nilai Dasar Bela Negara

Babinsa Koramil 04/Karanganyar, Bekali Nilai-nilai Dasar Bela Negara

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 04 Karanganyar Sertu Warisno memberikan pembekalan nilai-nilai dasar Bela Negara dan motivasi kepada siswa-siswi SD N 2 Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Senin (24/02/2020).

Sertu Warisno menuturkan “Setiap warga negara memerlukan pemahaman tentang nilai-nilai dasar dan urgensinya untuk membangunnya karakter bela negara yang ampuh dalam rangka membangun ketahanan nasional yang kokoh, kuat dan handal serta mensukseskan pembangunan nasional menuju NKRI yang gemilang.

Membangun nilai-nilai kesadaran kebangsaan harus dilakukan sejak dini secara berkelanjutan kepada generasi muda sebagai generasi penerus, seperti contoh pembekalan kepada siswa-siswi SD N 2 Grenggeng ini.

Melalui peran dunia pendidikan diharapkan siswa-siswi nantinya akan memiliki pengetahuan tentang nilai-nilai kesadaran berbangsa dan bernegara sebagai satu kesatuan utuh yang lahir dari pemikiran dan jiwa yang jernih sesuai semboyan “Bhinneka Tunggal Ika,” tutur Warisno.

Kepala Sekolah SD N 2 Grenggeng Ibu Mujiani, S.Pd. mengucapkan “Terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Karanganyar yang telah memberikan pembekalan bela negara kepada anak-anak kami. Semoga kelak anak-anak kami menjadi generasi yang memiliki jatidiri kuat dan dapat diandalkan dimasa sekarang sampai masa mendatang serta  berjalan sesuai dengan norma yang berlaku sesuai kepribadian bangsa Indonesia,”. katanya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *