Babinsa Koramil 20/Buayan Berikan Materi Wasbang Siswa SD

Babinsa Koramil 20/Buayan Berikan Materi Wasbang Siswa SD

KODIM 0709/KBM, Tumbuhkan jiwa nasionalime, Pelda Budi Purnomo Babinsa Koramil 20/Buayan bekali siswa materi wawasan kebangsaan bertempat di SD Negeri 1 Karangsari, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Senin (24/02/20).

Dalam kegiatan tersebut Pelda Budi Purnomo menuturkan,”Anak seusia sekolah dasar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi mendatang. Yang terpenting adalah dengan diberikannya bekal awal wawasan kebangsaan diharapkan mereka mampu mewarnai perilaku baik sekaligus harapan untuk memudahkan dalam meraih cita-cita mereka dimasa yang akan datang. Dengan alasan itu, kita ingin para siswa SD menjadi generasi emas yang siap menerima kompleksitas kehidupan.” tutur Pelda Budi Purnomo.

Pelda Budi Purnomo juga berkeinginan, pemberian bekal wawasan kebangsaan itu disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak, dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya. Dengan demikian, kata Budi, materi kebangsaan diharapkan akan mampu mewujudkan bela negara, cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas. Nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam ikut serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga berpesan agar siswa-siswi selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga.

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua,” ujarnya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *