Babinsa Koramil 21/Rowokele Melatih Petugas Upacara Bendera.

Babinsa Koramil 21/Rowokele Melatih Petugas Upacara Bendera.

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 21/Rowokele  memberikan Latihan Upacara kepada  petugas pengibar bendera kecamatan Rowokele di halaman kec Rowokele Kab. Kebumen, minggu  (16/02/2020).

Kegiatan latihan ini guna menyiapkan petugas upacara bendera 17an yang akan ditugaskan hari senin tanggal 17 februari 2020 besok di halaman kantor Kec. Rowokele. Dalam penyiapannya petugas upacara dilatih anggota Koramil hingga betul-betul mampu.

“Kegiatan ini sesuai permintaan dari Kantor Kecamatan dan dipelaksanaanya rutin di laksanakan setiap menjelang tanggal 17 tiap bulannya. Kegiatan ini di laksanakan guna dalam pelaksanaan upacara nanti dapat berjalan dengan baik karena mereka adalah perwakilan dari Desa yang ditunjuk secara bergilir sebagai petugas upacara.

Hal itu dibenarkan Kasi Trantib Kec. Rowokele bpk Mukti Alwi S.H, bahwa kegiatan upacara rutin yang dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 17, untuk petugas upacara di lakukan oleh perwakilan perangkat desa dan di lakukan secara bergilir dari masing-masing desa yang ada di wilayah kecamatan Rowokele untuk menjadi petugas upacara.

Kegiatan ini sebagai bentuk pemupuk jiwa dan rasa kebangsaan kepada warga masyarakat khusysnya perangkat desa guna meningkatkan  loyalitas mereka terhadap bangsa dan negara. Melalui penghormatan kepada Sang Merah Putih saat upacara berlangsung, adalah merupakan pembentukan jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme sehingga mereka dapat menjadi contoh dan cermin bagi masyarakat yang ada di desanya, ujar Serda Jefri Septiono Babinsa Koramil 21/Rowokele. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *