Babinsa Koramil Karanggayam Ajak Warga Partisipasi Donor Darah

Babinsa Koramil Karanggayam Ajak Warga Partisipasi Donor Darah

KODIM 0709/KEBUMEN. Kegiatan Donor darah merupakan peran serta TNI khususnya Babinsa yang berada di sekitar masyarakat binaan, kegiatan ini sudah tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan untuk bela negara tetapi seperti kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial saat ini. Hal itu dilakukan anggota Koramil 05/Karanggayam Serda Trianta bersama tiga rekannya di Desa/Kec. Karanggayam Kab. Kebumen. Senin (10/02/20).

Serda Trianta, turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh PMI Transfusi Cabang Kebumen yang secara rutin dan berkala sebagai langkah untuk memenuhi persediaan stock darah di kantor PMI Kab. Kebumen.

Menurut Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Trianta mengatakan, “Pelaksanaan bakti sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga persediaan/stock darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, melalui kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat. Gaya hidup yang sehat ya donor darah.” kata Trianta.

Salah satu Staf PMI Kebumen BP. Dul Goful mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi dari personel Koramil 05/Karanggayam dalam kegiatan donor darah kali ini. “Penting bagi kami untuk menjaga agar ketersediaan darah di PMI selalu siap, hal ini untuk antisipasi dalam membantu kebutuhan masyarakat. Kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap Babinsa karena setiap ada event donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta,” ungkap Dul.

Partisipasi anggota Koramil 05/Karanggayam dalam setiap kegiatan donor darah di wilayah selalu hadir mengajak warganya, sehingga patut dijadikan contoh dan memacu semangat warga di wilayah binaan lain untuk ikut serta dalam kegiatan bakti sosial seperti ini.“ ujar petugas PMI Ibu Titik saat sedang ambil darah Babinsa.

Ibu Titik juga menambahkan, “Semoga melalui kegiatan donor darah ini, rasa peduli terhadap sesama dapat tumbuh dalam diri warga sehingga dapat tercipta hubungan yang harmonis dalam bertetangga di dalam kehidupan sehari-hari dalam suasana kekeluargaan yang erat,” pungkasnya.  (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *