Babinsa Prembun Jadi Pembina Upacara di SMK Tamtama

Babinsa Prembun Jadi Pembina Upacara di SMK Tamtama

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Serka Arif Dandi menjadi pembina upacara pada Senin (03/02/20) di SMK Tamtama Prembun.

Upacara diikuti oleh seluruh siswa – siswi kelas X,XI,XII dan Kepala Sekolah serta para guru karyawan dan karyawati SMK Tamtama Prembun. Dalam amanat Danramil 10/Prembun yang dibacakan Serka Arif Dandi selaku pembina upacara di SMK Tamtama Prembun  menyampaikan tentang bahaya  narkoba atau narkotika, psikotropika dan adiktif adalah zat atau obat obat terlarang yang berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat.

Penyalahgunaannya memiliki dampak buruk yang sangat luas karena tidak saja mengakibatkan kerusakan fisik melalui terganggunya kerja sistem syaraf otak dan organ tubuh lainnya saja, namun juga menyebabkan kehancuran mental yang berdampak pada kehidupan psikososial, penggunanya dan juga perilaku KLITIH yang akhir-akhir ini sedang berkembang di wilayah Magelang dan Jogjakarta.

Dampak negatif lainnya, akan terjadinya perubahan sikap, perilaku dan kepribadian dan Juga memiliki sikap yang keras dan tidak terarah. Menurunnya nilai disiplin yang secara otomatis mengganggu proses kehidupan yang normal, mudah tersinggung dan cepat marah, melemahnya stamina yang berakibat susah untuk berkonsentrasi dalam belajar, tidak pedulikan kesehatan diri,pemicu terjadinya kriminalitas dan tindak anarkis.Untuk itu kami sangat berharap kerjasamanya antara guru dan orangtua sangatlah diharapkan demi masa depan siswa-siswi sekalian. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *