Bantu Program Bayi Sehat, Babinsa Alian Dampingi Kegiatan Bides

Bantu Program Bayi Sehat, Babinsa Alian Dampingi Kegiatan Bides

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Serma Anis Fuadi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Melati 1 di Balai Desa Karangtanjung Kec. Alian Kab. Kebumen. Selasa (11/02/20).

Beberapa rangkaian kegiatan pun turut menghiasi pelayanan Posyandu Melati 1 kali ini, yakni berupa pemberian vitamin, penimbangan bayi, mengetahui tumbuh kembang bayi dan pengecekan kesehatan bayi oleh Bidan Desa Karangtanjung Ibu Zahro Yuliasih.

Tidak mau ketinggalan, peran Babinsa ikut serta mensukseskan progam Balita sehat ini sebagai wujud pendampingan Posyandu dengan membantu penimbangan Balita serta pengecekan Ibu hamil warga desa binaannya.

Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap masyarakat, yang dilakukan pihak Puskesmas Alian sebagai corong pelayanan bagi warga yang ada. Sistem jemput bola yang dilakukan Babinsa dengan Bidan Desa sebagai upaya memudahkan warga memeriksakan kesehatan bayinya, namun tetap harus jeli dan peka terhadap setiap masalah peningkatan kesehatan bagi warga binaanya.

“Dengan kegiatan penimbangan serta pemeriksaan yang rutin dan berkesimbangun pada setiap Balita ataupun Ibu Hamil, tentunya dapat mencegah dan meminimalisir gejala penyakit pada peserta Posyandu,” ungkap Babinsa Serma Anis.

Zahro Yuliasih (51) Bidan Desa Karangtanjung, merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, selalu respeks dalam membantu serta melakukan pendampingan kegiatan Posyandu di Desanya.

“Kehadiran Bapak Babinsa Koramil sangat membantu kami, sehingga mampu menciptakan peningkatan kesehatan warga desa binaannya, ” terang Ibu Zahro. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *