Dampingi Pengolahan Lahan, Babinsa Terjun ke Sawah

Dampingi Pengolahan Lahan, Babinsa Terjun ke Sawah

KODIM 0709/ KEBUMEN. Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Purwadi melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di wilayah Desa Tanggeran Kecamatan Sruweng. Selasa (18/02/20).

Kegiatan pengolahan lahan di Desa Tanggeran memang agak terlambat dibandingkan dengan wilayah desa lainnya. Sementara untuk pembibitan biasanya nitip ke sawah di desa lain yang aliran air irigasinya lebih mudah.

Menurut Serda Purwadi meskipun agak terlambat dalam mengolah lahan kita tetap harus bersyukur karena kita masih diberikan hujan untuk mengolah lahan. Menurut cerita petani dulu Desa Tanggeran mendapatkan aliran dari Waduk Wadas Lintang itu air selalu cukup untuk melaksanakan kegiatan tanam padi. Untuk sekarang Desa Tanggeran aliran irigasi di aliri dari Waduk Sempor. Seperti sekarang untuk air kadang nyampai tetapi relatif kecil dan tidak dapat mengairi wilayah sawah secara keseluruhan.

Beruntung hujan tahun ini cukup untuk memenuhi kebutuhan lahan, sehingga para petani bisa langsung mengolah lahan dan dalam waktu dekat akan segera dilakukan tanam serentak, ungkap Serda Purwadi. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *