Pemandangan Menarik, Babinsa Giripurno Ndaut bersama Petani

Pemandangan Menarik, Babinsa Giripurno Ndaut bersama Petani

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Giripurno Koramil 04/Karanganyar Kopka Supriyono melaksanakan Ndaut (Cabut Benih) dalam rangka pendampingan Upaya Khusus (Upsus) pertanian bersama Poktan Sidomaju Desa Giripurno Kec. Karanganyar, Minggu (16/02/2020).

Kegiatan itu menjadi pemandangan yang menarik pada musim tanam padi tahun ini.

Kopka Supriyono menuturkan saat dampingi Petani bahwa kegiatan “Ndaut” yaitu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap tanam. Ndaut ini dikerjakan setelah lahan siap dan umur bibit dirasa cukup. “Petani terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung  “ndaut” untuk segera tanam, ” tuturnya.

“Pihaknya akan terus membantu Petani di desa binaan. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2020 di wilayah Kec. Karanganyar,”.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan, selain menjadi pemandangan yang menarik saat kebersamaan dengan Petani kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk memberikan semangat kepada para Petani atau mendorong Petani untuk melaksanakan percepatan tanam sehingga diharapkan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) segera terpenuhi,” pungkas Supriyono. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *