Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Alian Bantu Tanam Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Alian Bantu Tanam Padi

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Serda Fajar Setiyawan Babinsa Koramil 08/Alian  bersama BP. Ratio anggota kelompok tani Karya Tani melaksanakan pendampingan membantu menanam padi jenis Ciherang di Desa Krakal,  Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen. Selasa (25/02/20).

Serda Fajar yang langsung ikut terjun di sawah menuturkan, lahan seluas 80 ubin ini ditanami jenis padi varietas Ciherang dengan sistem tanam jajar legowo (Jarwo) yang dilakukan secara manual oleh buruh tani dari desa setempat.

Masih di wilayah Desa Krakal, kegiatan pendampingan tanam terus dilakukan Babinsa, hal ini dilaksanakan guna mensukseskan swasembada pangan yang diharapkan pemerintah. Sebelumnya, Babinsa Serda Fajar juga terlibat dalam pengolahan lahan hingga memasuki masa tanam tahun ini.Secara terpisah Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat dikonfirmasi mengatakan, “Kehadiran Babinsa kami dalam pendampingan pertanian merupakan upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan ketahanan pangan demi mempercepat pencapaian swasembada pangan. Dengan adanya Babinsa turun ke sawah adalah untuk membantu meringankan pekerjaan para petani, yang manfaatnya akan dimiliki para petani itu sendiri, paling tidak mengajak dan memotivasi para petani untuk senantiasa meningkatkan produksi pertaniannya,” terang Danramil.(Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *