Tanamkan Sikap Disiplin Dasar, Babinsa 22/Ayah Latih Anggota Pramuka

Tanamkan Sikap Disiplin Dasar, Babinsa 22/Ayah Latih Anggota Pramuka

KODIM  0709/KEBUMEN. Serda Askun Babinsa Koramil 22/Ayah laksanakan pembinaan kepada para siswa-siswi anggota Saka Wira Kartika guna memiliki sikap dan disiplin yang baik, bertempat di Makoramil 22/Ayah. Minggu (23/02/20).

Babinsa Serda Askun menekankan, “Disiplin terhadap diri sendiri dan peduli terhadap sesama anggota itu penting sebagai landasan kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang anggota Saka Wira Kartika harus memiliki sifat kesatria dalam melaksanakan kegiatan baik di Pramuka maupun di lingkungan masyarakat.” ujar Askun.

Lanjut Askun, “Pramuka merupakan wadah pembinaan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan, ilmu pengetahuan serta menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan siap mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan harapan melalui kegiatan pembinaan Pramuka ini dapat membantu serta mengembangkan bakat para siswa-siswi semua.

Selain itu, kata Askun, Gerakan Pramuka juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter generasi muda. Pramuka juga mewujudkan generasi muda untuk memiliki jiwa kesatuan dan persatuan, gotong royong serta tanggungjawab, disiplin, menciptakan generasi yang berkualitas baik secara moral maupun intelektual, untuk itu Gerakan Pramuka harus kita pelihara dan kita tingkatkan terus. “ pungkas Askun. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *